Dini Hari, Perjalanan dan Kamar Mandi

02.02

Saya harus mulai darimana? Mengawali sebuah tulisan basa-basi ternyata tidak mudah, ya? Hahaha.

Hai, akhirnya saya menulis di wordpress juga. Setelah sekian lama punya akun kosong yang didiamkan menganggur begitu saja, tetiba ada yang mengingatkan untuk mulai menulis lagi (dengan lebih serius #tandai). Sebenarnya keinginan untuk aktif lagi sudah ada beberapa waktu sebelumnya. Namun, ketika ada yang bilang,“Kok maleh kepikiran pengen ngeblog yo?” Membuat saya lebih semangat karena merasa ada teman untuk sama-sama belajar ngeblog dari nol. 

Selama ini saya hanya senang menulis quote singkat di tumblr dengan nama itjedjuitje. Mengapa tumblr? Karena tumblr lebih mudah pengoperasiannya dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Namun semakin ke sini, keinginan untuk “sekedar menulis” berubah menjadi “harus menulis-sesuatu”. Dan keinginan serta hasrat itu selalu muncul di saat yang tak terduga.

Di dunia per-sosmed-an (halah), saya biasa dikenal dengan id @itjedjuitje (baca: icejuice). Panggilan saya pun akhirnya beragam, dari ice, ije, hingga esjus. Saya tipe orang yang sangat berisik di luar, namun sebenarnya sangat pendiam (percaya saja). Seimbang, sesuai dengan zodiak saya, Libra. Dari lahir hingga bekerja, saya tak pernah meninggalkan Kota Malang. Entah ini karena saya yang terlalu manja, atau memang saya sengaja untuk tidak pernah meninggalkan kota ini. Bisa klik @itjedjuitje jika ingin lebih tahu tentang saya, ya 😹

Menulis adalah sebuah kegiatan yang selalu memberikan kesenangan bagi saya. Dan kesenangan ini sudah berlangsung dari saya masih Sekolah Dasar. Lebih mengenal diri sendiri dengan rutin menulis diary, hingga mendapatkan sahabat pena dari luar kota melalui kegiatan surat-menyurat adalah beberapa nilai plus yang saya dapat dari menulis kala itu. Ketika usia semakin bertambah, saya akhirnya menginginkan sesuatu yang lebih dari tulisan saya. Seringkali, kata-kata di pikiran saya ingin memunculkan dirinya saat saya sedang berkendara, saat sedang mandi, dan lebih sering lagi ketika seperti saat ini, hujan dini hari. Waktu-waktu seperti itulah nanti yang mungkin nantinya akan menjadi pemicu saya untuk rajin ngeblog.

Saya masih belum tahu akan fokus kemana tulisan saya nantinya. Namun, blog ini akan berisikan banyak omong kosong tentang apa saja yang saya senangi dan pikirkan. Bisa jadi saya akan menulis banyak sekali tentang musik dan buku, walaupun saya hanyalah seorang penikmat abal-abal yang sok tahu. Atau mungkin juga akan bercerita tentang langit dan keindahan alam sekitar yang setidaknya membuat saya masih memiliki alasan untuk selalu mensyukuri hidup. Termasuk bagaimana pandangan saya terhadap hidup, mungkin?

Baiklah, cukup basa-basi postingan pertamanya. Mengingat saya termasuk orang yang malas, semoga blog ini jauh dari sarang laba-laba dan bisa memberi manfaat di kemudian hari, ya. Jadi, sampai bertemu di dini hari, saat perjalanan atau sedang di kamar mandi berikutnya 😊

Advertisements

2 thoughts on “Dini Hari, Perjalanan dan Kamar Mandi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s